People Innovation Excellence

Sustainable Development Goals (Bagian 13)

Sustainable Development Goals ke 13 adalah terkait dengan Climate Action dengan tujuan mengambil tindakan mendesak untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya. Perubahan iklim sekarang mempengaruhi setiap negara. Hal ini mengganggu ekonomi nasional dan mempengaruhi kehidupan, mengorbankan manusia, masyarakat dan negara-negara pada hari ini dan bahkan lebih banyak lagi nantinya.
Orang-orang mengalami dampak signifikan dari perubahan iklim, termasuk perubahan pola cuaca, naiknya permukaan air laut, dan kejadian cuaca yang lebih ekstrem. Emisi gas rumah kaca dari kegiatan manusia mendorong perubahan iklim dan terus meningkat. Mereka sekarang berada pada tingkat tertinggi dalam sejarah. Jika tanpa tindakan, suhu permukaan rata-rata di dunia diproyeksikan meningkat di abad ke-21 dan kemungkinan akan melampaui 3 derajat Celsius abad ini dengan beberapa wilayah di dunia diperkirakan akan menghangat lebih banyak. Orang yang paling miskin dan paling rentan terkena dampak paling banyak.
Solusi terukur sekarang tersedia untuk memungkinkan negara-negara melompati ekonomi yang lebih bersih dan lebih tangguh. Laju perubahan semakin cepat karena semakin banyak orang beralih ke energi terbarukan dan serangkaian tindakan lain yang akan mengurangi emisi dan meningkatkan upaya adaptasi. Namun perubahan iklim merupakan tantangan global yang tidak menghormati batas negara. Emisi di mana saja mempengaruhi orang di mana-mana. Ini adalah masalah yang memerlukan solusi yang perlu dikoordinasikan di tingkat internasional dan memerlukan kerja sama internasional untuk membantu negara-negara berkembang beralih ke ekonomi rendah karbon.
Cuaca yang parah dan naiknya permukaan laut mempengaruhi manusia dan harta mereka dalam pengembangan negara. Perubahan iklim sangat memprihatinkan semua orang, terutama orang miskin dan rentan, serta kelompok seperti wanita, anak-anak, dan orang tua. Cara untuk mencari soluasinya adalah bukan dari segi seberapa mahal hal tersebut, tapi bagaimana banyak biaya jika kita tidak mengambil tindakan. Hal ini dapat lebih parah jika setiap negara tidak bersama-sama di dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang ada di dunia. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close