People Innovation Excellence
 

Sustainable Development Goals (Bagian 10)

Target Sustainable Development Goals ke 10 adalah untuk Mengurangi ketidaksetaraan di dalam dan antar negara. Masyarakat internasional telah membuat langkah signifikan untuk mengangkat penduduknya keluar dari kemiskinan. Negara-negara yang paling rentan – negara-negara terbelakang, negara-negara berkembang yang terkurung daratan dan negara-negara berkembang yang ada pada pulau kecil – terus melakukan terobosan menuju pengurangan kemiskinan. Namun, ketidaksetaraan masih ada dan perbedaan besar tetap ada dalam akses terhadap layanan kesehatan dan pendidikan dan aset lainnya.
Selain itu, sementara ketidaksetaraan pendapatan antar negara mungkin telah berkurang, ketidaksetaraan di dalam negara telah meningkat. Ada konsensus yang berkembang bahwa pertumbuhan ekonomi tidak cukup untuk mengurangi kemiskinan jika tidak inklusif dan jika tidak melibatkan tiga dimensi pembangunan berkelanjutan – ekonomi, sosial dan lingkungan. Untuk mengurangi ketidaksetaraan, kebijakan harus universal pada prinsipnya memperhatikan kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung dan terpinggirkan.
Di dunia sekarang ini, kita semua saling berhubungan dengan masalah dan tantangan, maka terjadilah kemiskinan, perubahan iklim, migrasi atau krisis ekonomi tidak pernah hanya terbatas ke satu negara atau wilayah. Bahkan negara terkaya sekalipun masih memiliki komunitas yang hidup dalam kemiskinan. Demokrasi tertua masih bergulat dengan rasisme, homofobia dan transfobia, dan intoleransi agama. Laporan dari UNICEF terbaru mencatat ketidaksetaraan yang meningkat antara anak-anak di beberapa negara berpenghasilan tinggi. Ketidaksamaan global mempengaruhi kita semua, tidak peduli siapa kita dari mana kita berasal.
Mengurangi ketidaksetaraan membutuhkan perubahan transformasi. Upaya yang lebih besar dibutuhkan untuk memberantas kemiskinan ekstrim dan kelaparan, dan berinvestasi lebih banyak di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan pekerjaan yang layak terutama untuk kaum muda, migran dan komunitas yang rentan lainnya. Di negara-negara tersebut, penting untuk memberdayakan dan mempromosikan pertumbuhan sosial dan ekonomi yang inklusif. Kita bisa memastikan kesempatan yang sama dan mengurangi ketidaksetaraan pendapatan jika kita menghilangkan undang-undang yang diskriminatif. (SPH)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close