People Innovation Excellence

Mengenal Pasar Modal

Oleh Kartika Dewi (D4402)

Apasih pasar modal? Apa yang ada dalam bayangan kalian? Apakah seperti pasar tradisional yang menjual sayur buah? Atau hanya gedung bertingkat dan layar-layar computer dengan banyak grafik-grafik harga? Pasar modal memang seperti pasar pada umumnya yaitu tempat bertemunya orang/lembaga yang memiliki dana (investor) dan orang/lembaga yang membutuhkan dana.

Pasar modal merupakan hal penting bagi perekonomian negara karena transaksi yang ada dipasar modal karena mobilitas pasar modal menggunakan banyak sumber daya. Semakin maju suatu negara, semakin kompleks pasar modalnya. Apa saja yang diperdagangkan di pasar modal? Secara garis besar ada 4 produk yaitu saham, obligasi,derivative dan reksadana.

Selama ini masyarakat Indonesia masih berinvestasi secara konvensional yaitu dengan membeli property,emas dan deposito. Dimana sekarang kita berinvetasi dipasar modal dengan membeli saham perusahaan go-publik. Bagaimana cara kita memilih saham perusahaan supaya keuntungan kita maximal? Tentunya dengan mempelajari tehnik valuasi secara fundamental dan tehnikal. Binus University @Alam Sutra membuka jurusan Finance yang akan mendidik kalian mahir dalam melakukan valuasi secara fundamental melalui teori dan mahir dalam tehnikal karena mahasiswa berkesempatan untuk praktek bermain disaham yang sesungguhnya di pojok bursa di lantai 12. Selamat mencoba berinvestasi saham.

KDW


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close