Tingkat kapitalisasi, atau rasio tingkat pengembalian, mengukur tingkat pengembalian yang dituntut oleh pasar terhadap perusahaan. Jika rasio harga laba meningkat, maka tingkat kapitalisasi akan menurun.

7-8-2015 3-13-04 PMTingkat kapitalisasi, atau rasio tingkat pengembalian, mengukur tingkat pengembalian yang dituntut oleh pasar terhadap perusahaan. Jika rasio harga laba meningkat, maka tingkat kapitalisasi akan menurun.

Rasio yang rendah berarti para investor tidak menuntut tingkat pengembalian yang sangat tinggi atas uang mereka karena beranggapan bahwa perusahaan tersebut akan menjadi suatu investasi yang baik.

Rasio yang rendah berarti para investor menginginkan tingkat pengembalian yang tinggi untuk setiap dollar yang diinvestasikan. Dengan kata lain, dibutuhkan pengeluaran besar untuk menarik para investor.

Perusahaan yang memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi umumnya memiliki biaya yang tinggi sehubungan dengan pendapatan dan demikian pula sebaliknya. Tingkat kapitalisasi melaporkan hal ini sebagai presentase pengembalian berdasarkan pada harga jual per lembar saham dan jumlah yang diperoleh perusahaan untuk saham tersebut.

Disarikan dari buku: Dasar-dasar Analisis Keuangan, Penulis: James O. Gill, Hal: 74.

Source : http://keuanganlsm.com/rasio-tingkat-pengembalian-atau-kapitalisasi/

msd