People Innovation Excellence

Investasi Jangka Panjang

Investasi merupakan penanaman modal di luar perusahaan yang dilakukan untuk tujuan perolehan pendapatan secara langsung, misalnya pendapatan sewa, pendapatan bunga, keuntungan penjualan investasi, dan lainnya.

Investasi jangka panjang meliputi antara lain deposito jangka panjang, investasi dalam properti, investasi dalam surat-surat berharga seperti saham dan obligasi, dan lainnya.Investasi merupakan penanaman modal di luar perusahaan yang dilakukan untuk tujuan perolehan pendapatan secara langsung, misalnya pendapatan sewa, pendapatan bunga, keuntungan penjualan investasi, dan lainnya.

Investasi dalam deposito dan obligasi biasanya dilakukan untuk memperoleh bunga. Investasi dalam surat-surat berharga lainnya diharapkan menghasilkan keuntungan penjualan.

Investasi dalam properti yang disewakan dilakukan untuk memperoleh pendapatan sewa. Ada kalanya properti dibeli untuk dijual kembali ketika harga tinggi. Pendapatan dari investasi ini berupa keuntungan penjualan.

Akan tetapi, walaupun properti dibeli untuk tujuan dijual kembali jika harga tinggi, properti ini tidak termasuk klasifikasi persediaan seperti yang dijelaskan pada pembahasan mengenai persediaan di atas.

Hal ini disebabkan karena masa penjualan properti tidak tentu, melainkan menunggu saat terbaik pada saat harga tinggi. Sedangkan persediaan adalah aset lancar untuk dijual dalam operasi rutin. Investasi dalam properti ini dapat disajikan dalam neraca secara ringkas sebesar jumlah total investasi. Meski begitu, penyajian rinci harus tetap dilakukan dalam catatan atas laporan keuangan.

Disarikan dari buku: Akuntansi untuk Non-Akuntansi, Penulis: Golrida Karyawati P, Hal: 30.

Source : http://keuanganlsm.com/investasi-jangka-panjang/

msd


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close