People Innovation Excellence

Seminar Peranan Insentif Pajak bagi Penanaman Modal Asing

Pajak, sebuah istilah yang tidak asing namun banyak orang takut untuk memahaminya secara mendalam karena anggapan orang bahwa pajak itu sesuatu yang rumit. Untuk terus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pajak, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan seminar-seminar yang dapat memberikan informasi bermanfaat. Pada kesempatan kali ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakata Barat bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara  menggelar Seminar Nasional Perpajakan pada Mei 2015, bertempat di  Kampus Binus Anggrek yang  diikuti oleh berbagai mahasiswa dan dosen.

Seminar secara resmi dibuka oleh Uki, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Barat. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai peranan penting dalam menarik investor asing guna menanamkan modalnya di Indonesia.

Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP), memberikan insentif pajak bagi para investor asing dengan beragam jenis insentif pajak yang diberikan. Widie juga menambahkan bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun pembinaan Wajib Pajak, oleh karenanya DJP  meluncurkan kebijakan penghapusan dan pengurangan sanksi bagi Wajib Pajak.

Seminar kali ini mengangkat tema “Peranan Insentif Pajak Bagi Penanaman Modal Asing”. Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pendokumentasian Kanwil DJP Jakarta Barat, Uki Yusranul Hakim didaulat menjadi pembicara inti Uki menyampaikan tentang beberapa jenis insentif pajak yang dapat ditawarkan bagi penanaman modal asing. Fasilitas yang diberikan dapat berupa Investment Allowance dan Tax Holiday.

Investment Allowance dapat berupa pengurangan penghasilan netto, percepatan penyusutan dan amortisasi, tarif yang lebih rendah menurut Tax Treaty dan juga kompensasi kerugian yang lebih lama, sedangkan untuk Tax Holidaydapat berupa pembebasan PPh Badan dan pengurangan PPh Badan.

kd


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close