Ilmu Manajemen bisa dikatakan sebagai ilmu paling tua di dunia. Kenapa? Karena sejak manusia mulai hidup berkelompok, mereka telah memulai manajemen, yaitu merencanakan, mengatur dan mengelola semua proses untuk mencapai tujuan. Hal ini termasuk membagi peran dan tanggung jawab, misalnya wanita memasak, pria berburu, dan lain-lain. Jadi memang tidak heran banyak yang berpikir jurusan bisnis dan manajemen adalah jurusan paling aman, pasti ilmu ini akan terpakai dan lebih gampang mencari kerja.

Nah, walau terdengar sederhana, manajemen dalam dunia bisnis itu sangat kompleks dan tentu saja perlu dipelajari teori dan prakteknya. Ditambah lagi, berbeda dengan jaman dulu,  kurikulum di luar negeri sangat mementingkan keahlian praktikal, kamu akan diikutkan dalam program magang (internships) atau penempatan kerja (work placement) yang diwajibkan oleh kurikulum. Dengan demikian, kamu tidak hanya belajar teori, tetapi berkesempatan untuk mempraktekkan apa yang kamu pelajari di tempat kerja. Jadi begitu lulus, sudah ada gambaran dunia kerja itu seperti apa, sudah punya pengalaman kerja, dan bahkan jika kamu cukup cemerlang dan menghasilkan ide yang inovatif, punya koneksi dan bisa memanfaatkan fasilitas universitas, kamu bahkan bisa memulai usaha kamu sendiri.

Seminar ini dilaksanakan di Binus Anggrek yang berkerja sama dengan Pihak Akuntansi yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 pembicara atau moderator bernama Ricky Payne diadakan seminar ini bertujuan untuk memabntu mahasiswa dan dosen untuk mengerti lebih lanjut lagi tentang manajemen bisnis di perusahan-perusahan yang ada di Indonesia maupun di Luar negri dan mengertahui bagi bagian apa saja yang di butuhkan bekerja di bidang manajeman Bisnis.

kd