BINCANG JURUSAN

Proses belajar mengajar di Jurusan Akuntansi dan Keuangan didesain dengan model kurikulum yang selalu mengikuti trend Akuntansi terkini dengan penyampaian yang menggunakan system Multi Channel Learning, sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan menyeluruh dari berbagai sumber yang variatif.

Pengelola Jurusan Akuntansi dan Keuangan memiliki prinsip bahwa seluruh informasi terkait visi dan misi jurusan, hal-hal seputar perkuliahan, kesempatan memperoleh beasiswa, studi di luar negeri dan banyak informasi lainnya harus diketahui oleh seluruh mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat memanfaatkannya secara optimal. Selain itu jurusan juga berharap bahwa mahasiswa yang mengalami kesulitan terkait perkuliahan, dapat menyampaikannya kepada pengelola jurusan.

Maka secara rutin pengelola Jurusan Akuntansi dan Keuangan mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa, dengan format Focus Group Discussion yang disebut dengan Bincang Jurusan. Event ini dihadiri oleh pengelola jurusan yang terdiri dari Kaprodi, Sekprodi, dan para dosen coordinator mata kuliah, serta perwakilan dari Ketua Kelas (Komti), Himpunan Mahasiswa Akuntansi, dan terbuka untuk seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Keuangan.

Manfaat dari event ini adalah menutup adanya gap informasi antara jurusan dengan mahasiswa, menanamkan pemahaman yang menyeluruh mengenai Visi dan Misi jurusan Akuntansi dan Keuangan, serta menjaring feedback dari mahasiswa terkait pengelolaan jurusan, memastikan mahasiswa memanfaatkan program-program yang ditawarkan oleh lembaga profesi, universitas mitra di luar negeri melalui jurusan.

Pak Stef

Foto : Stefanus Ariyanto, SE., M.Ak., CPSAK – Kaprodi Jurusan Akuntansi