People Innovation Excellence

Bung Dana: Tabungan Online Untuk Masa Depan

Bung Dana, Tabungan Modern Untuk Anda via IPOTKU

 

Di zaman yang semakin maju dan tingkat kebutuhan yang semakin tinggi. Tentu kita dituntut untuk lebih pintar dalam mengatur keuangan, tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk persiapan masa depan. Dalam kaitan dengan persiapan keuangan di masa depan, salah satu yang lumrah dilakukan adalah dengan menabung. Masalahnya, apakah menabung saja cukup? Mengapa? Karena ada satu hal yang tidak kita perhatikan, namun bisa membuat tabungan kita seakan tidak bernilai, yaitu inflasi.

Sebagai contoh, Anda menabung senilai Rp1 juta setiap bulan untuk bisa membayar ongkos naik haji yang tahun ini dipatok sebesar Rp24 juta. Dari asumsi ongkos tersebut, mestinya Anda hanya perlu menabung selama 2 tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Tapi, kalau dilihat dari realitanya, harga ongkos naik haji selalu naik tiap tahun sehingga membuat uang yang Anda kumpulkan setiap bulan menjadi percuma karena tidak bisa menutupi ongkosnya secara tepat waktu. Nah, untuk itu, apa solusi dari masalah di atas?

Jawabannya, Anda  memerlukan produk tabungan berbunga tinggi yang dijamin bisa menahan laju inflasi yang ada setiap tahunnya. Dengan bunga yang tinggi, tentu laju inflasi yang ada setiap tahunnya bisa tertutupi dari imbal hasil yang memuaskan dari produk tersebut. Pertanyaannya, apakah ada produk tabungan yang menawarkan keuntungan tersebut?

Jawabannya, ada! Kini Anda bisa mempersiapkan biaya kebutuhan masa depan dengan cara menabung modern melalui Tabungan Reksa Dana Online (Bung Dana). Bung Dana adalah produk tabungan online yang menawarkan bunga tinggi sehingga bisa memberikan imbal hasil (return) lebih tinggi dari tabungan maupun deposito biasa. Tabungan masa depan ini sebenarnya merupakan produk investasi reksadana dari IndoPremier Securities yang diciptakan dengan sejumlah keunggulan yang menjadikannya sebagai produk tabungan sekaligus investasi yang menarik untuk Anda pertimbangkan. Apa saja kelebihan Bung Dana dibandingkan produk tabungan biasa dan deposito? berikut ulasannya.

1. Memiliki Imbal Hasil Maksimal

Menabung dengan Bung Dana Makin Untung via IPOTKU

 

Bung Dana merupakan produk tabungan bunga tinggi berbasis online yang aman, praktis dengan imbal hasil (return) yang maksimal. Menabung sekaligus berinvestasi dengan Bung Dana melalui www.ipotku.com dapat memberikan hasil (return) yang jauh lebih baik daripada sekadar menyimpan uang di tabungan biasa maupun deposito.

Di samping itu, tabungan online ini merupakan produk investasi reksa dana pasar uang. Reksa dana pasar uang merupakan reksa dana yang mayoritas alokasi investasinya ditempatkan pada efek pasar uang, seperti deposito berjangka, SBI (Sertifikat Bank Indonesia), dan surat utang berjangka yang memiliki jatuh tempo kurang dari satu tahun.

IPOTKU mencatat rata-rata kinerja reksadana pasar uang dalam satu tahun terakhir mencapai 9,6% per 31 Juli 2016. Reksa dana pasar uang dapat memberikan keuntungan hasil bersih sebesar 7,7 % per tahun. Sedangkan bunga dari tabungan bank hanya berkisar 1-2% dan belum dipotong pajak. Sementara target inflasi di APBN 2016 mencapai 4%. Artinya, jika Anda menyimpan uang di tabungan biasa atau deposito bank, uang Anda bisa tergerus oleh inflasi.

2. Setoran Awal Mulai Rp 100.000

Menabung sekaligus investasi dengan Bung Dana bisa dimulai dengan uang Rp100.000,-  sebagai setoran awal tabungan. Menabung pintar, adalah menabung secara rutin dan disiplin, ibarat sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Pintar menabung itu memilih tabungan yang bisa menghasilkan return yang optimal dengan modal yang ringan. Selain itu, menabung sekaligus investasi dengan Bung Dana, modalnya lebih ringan ketimbang deposito online yang mempersyaratkan memiliki modal minimal Rp1 juta.

3. Bebas Biaya

Dari sisi biaya yang dibebankan kepada nasabah, Bung Dana memiliki kelebihan yaitu bebas biaya bulanan, bebas biaya pajak, bebas penalti, dan bebas biaya transaksi pencairan atau penjualan. Tentunya tabungan masa depan ini jelas jauh lebih unggul dari tabungan biasa. Hasil dari tabungan biasa, dihitung berdasarkan nilai gross, yakni hasil yang anda terima akan dikurangi oleh biaya bulanan dan pajak sebesar 20%. Deposito bank juga ada beban biaya penalti jika menarik dana sebelum jatuh tempo. Sehingga, hasil dari dana yang Anda simpan di bank akan berkurang karena potongan biaya-biaya tersebut. Sementara, Anda akan menerima hasil bersih dari Bung Dana.

4. Aman

Uang Anda Terkelola dengan Aman via IPOTKU

 

Tabungan online Bung Dana dari IndoPremier terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sama seperti produk perbankan atau keuangan lainnya. Nasabah tidak perlu khawatir dengan dana yang ditempatkan. Uang Anda akan terjaga dan terkelola dengan baik oleh Manajer Investasi profesional yang bekerjasama dengan IndoPremier Securities.

5. Jangka Waktu Fleksible

Kelebihan lain dari Bung Dana ialah memiliki jangka waktu yang fleksible. Ketimbang produk deposito online, Bung Dana memberikan banyak kemudahan dan keuntungan dalam segala transaksi. Anda bisa langsung bertransaksi secara cepat dan langsung. Anda bisa memilih antara menabung dengan jangka waktu kurang dari setahun atau lebih. Dengan kata lain, Anda bebas menabung kapan saja dengan jumlah yang Anda inginkan. Bahkan Anda juga bebas untuk menarik dan melakukan pencairan dana Anda kapan saja dengan proses 1-3 hari kerja. Berbeda dengan deposito online, yang harus menunggu sampai dengan tanggal jatuh tempo untuk pencairan dana Anda.

6. Real Time Monitoring

Real Time Monitoring Investasi Anda via IPOTKU

 

Bung Dana merupakan instrumen investasi reksa dana pasar uang yang aman, murah, bebas biaya dan memiliki hasil optimal. Anda bisa memantau perkembangan uang atau saldo yang Anda miliki setiap hari secara real time.

Disiplin Menabung dengan Bung Dana

Disiplin menabung menjadi kunci kesuksesan Anda mempersiapkan biaya kebutuhan masa depan. Disiplin menabung mempercepat Anda meraih tujuan keuangan Anda. Jadilah nasabah pintar yang memahami dan memilih produk keuangan yang memberikan keuntungan maksimal dengan modal minim. Tabungan online Bung Dana bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu Anda mewujudkan tujuan keuangan Anda hari ini dan masa mendatang. (Adv)

Sumber :https://www.cermati.com/artikel/bung-dana-tabungan-online-untuk-masa-depan


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close