People Innovation Excellence

Pengembangan UMKM Untuk Indonesia Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur

Sebagai sebuah wujud kontribusi kepada masyarakat Indonesia, Binus University mengadakan kegiatan seminar dan pembelajaran mengenai perpajakan dalam merintis bisnis UMKM bagi para pebisnis UMKM dengan tema “Pengembangan UMKM Untuk Indonesia Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur”. Peserta kegiatan ini mayoritas adalah pebisnis yang menjalankan bisnisnya di Jakarta, beberapa dosen Binus dan juga mahasiswa serta alumni.

IMG_4442

Kegiatan diawali dengan seminar dan talkshow bersama dengan pembicara dari Kanwil DJP Jakarta Barat, Kementerian Negara Koperasi dan UKM serta alumni Binus yang sukses dalam merintis bisnis. Acara seminar dibuka oleh kata sambutan dari Bapak Drs. Andreas Chang, MBA. selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kemudahan dalam menghitung, melaporkan dan membayar pajak yang dibawakan oleh Bapak Uki. Direktorat Jenderal Pajak memberikan segala kemudahan agar rakyat patuh dalam membayar pajak. Pajak merupakan suatu wujud kontribusi rakyat untuk pembangunan bangsa. Pajak menyumbangkan hampir 71% untuk pendapatan negara.

Acara terakhir diakhiri dengan talkshow oleh Kepala Bagian Ritel Smesco indonesia, Ibu Kheri dan alumni Binus yang sukses merintis bisnis dalam bidang Food and Beverage. Para peserta acara seminar ini sangat antusias untuk menjadi pebisnis yang sukses, banyak diantara mereka menanyakan berbagai pertanyaan yang unik.

IMG_4441

IMG_4450

IMG_4451

IMG_4474


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close