Sebagai sebuah wujud kontribusi kepada masyarakat Indonesia, Binus University mengadakan kegiatan seminar dan pembelajaran mengenai perpajakan dalam merintis bisnis UMKM bagi para pebisnis UMKM dengan tema “Pengembangan UMKM Untuk Indonesia Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur”. Peserta kegiatan ini mayoritas adalah pebisnis yang menjalankan bisnisnya di Jakarta, beberapa dosen Binus dan juga mahasiswa serta alumni.

IMG_4442

Kegiatan diawali dengan seminar dan talkshow bersama dengan pembicara dari Kanwil DJP Jakarta Barat, Kementerian Negara Koperasi dan UKM serta alumni Binus yang sukses dalam merintis bisnis. Acara seminar dibuka oleh kata sambutan dari Bapak Drs. Andreas Chang, MBA. selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kemudahan dalam menghitung, melaporkan dan membayar pajak yang dibawakan oleh Bapak Uki. Direktorat Jenderal Pajak memberikan segala kemudahan agar rakyat patuh dalam membayar pajak. Pajak merupakan suatu wujud kontribusi rakyat untuk pembangunan bangsa. Pajak menyumbangkan hampir 71% untuk pendapatan negara.

Acara terakhir diakhiri dengan talkshow oleh Kepala Bagian Ritel Smesco indonesia, Ibu Kheri dan alumni Binus yang sukses merintis bisnis dalam bidang Food and Beverage. Para peserta acara seminar ini sangat antusias untuk menjadi pebisnis yang sukses, banyak diantara mereka menanyakan berbagai pertanyaan yang unik.

IMG_4441

IMG_4450

IMG_4451

IMG_4474