Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) adalah organisasi para akademisi dan praktisi untuk melakukan pengkajian, pengembangan, pendidikan dan sosialisasi ekonomi Islam. IAEI dideklarasikan pada tanggal 3 Maret 2004 di Kampus Universitas Indonesia Salemba, setelah sehari sebelumnya menyelenggarakan Konvensi Nasional Ekonomi Islam, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta.

Sebagai organisasi para akademisi dan praktisi, IAEI bertujuan untuk membangun jaringan dan kerjasama dalam mengembangkan ekonomi Islam, baik nasional maupun internasional Untuk mencapai tujuannya ini, IAEI mempunyai beberapa program kerja yang beberapa diataranya telah direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan seperti: Simposium Menyusun Kurikulum Ekonomi Syariah untuk Program D III, S1, S2, S3 dan diserahkan kepada Dirjen Dikti Depdiknas dan Departemen Agama, seminar – RUU Perbankan Syariah, Aliansi Sinergis dengan MES, PKES, Asbisindo, dan AASI, Launching Kartu Bank Syariah Mandiri (BSM Card), Launching Holistic Management, dll.

Salah seorang dosen Binus University yang bernama Mohamad Heykal, SE, M.Si. dilantik menjadi dewan pimpinan pusat IAEI periode 2015-2019 pada 21 Agustus 2015 yang lalu.

IMG-20150913-WA0000