People Innovation Excellence

DARI KAPRODI UNTUK BINUSIAN 2019

untitledKami pengurus Jurusan Akuntansi dan Keuangan, Fakultas Ekonomi dan Komunikasi (FEK) mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam Komunitas Akuntan Indonesia sebagai calon Akuntan profesional.Dunia akuntan adalah dunia yang berbasis kepercayaan (trust), dimana akuntan professional sebagai pelaku harus selalu menunjukkan sikap independen, obyektif dan berperilaku professional. Hal ini dimulai sejak calon akuntan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pendidikan akuntansi memiliki Capaian pembelajaran yang jelas, bahwa lulusan Sarjana Akuntansi harus mampu :

  1. menguasai teknik pelaporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku secara global,
  2. menyusun laporan kinerja keuangan menurut kaidah akuntansi, sebagai dasar perencanaan, pengendalian, dan pengambilan keputusan keuangan oleh manajemen entitas,
  3. menganalisis laporan keuangan, laporan kinerja keuangan, risiko bisnis dan pengendalian, serta memberikan rekomendasi untuk peningkatan efektivitas kinerja keuangan organisasi.
  4. melaksanakan pekerjaan lapangan untuk pengauditan laporan keuangan menurut Standar Audit Berterima Umum Secara Global.
  5. menganalisis dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan efektivitas sistem informasi akuntansi.

Kelima technical skill tersebut harus dipadukan dengan aspek lain untuk dapat bersaing secara nasional maupun global, yaitu:

  1. 6 soft skill kunci yang meliputi manajemen diri, pemecahan masalah/pengambilan keputusan, kerjasama team, komunikasi, perencanaan/pengorganisasian serta inisiatif yang dipadukan dengan
  2. ICT skills
  3. Language skill
  4. Numerical literacy

Ditambah dengan pengalaman internasional dan nilai-nilai seorang Binusian (Trust in God, freedom to innovate, far sighted, tenacious focus dan embrace diversity), maka lengkaplah atribut Calon akuntan professional yang juga seorang Binusian. Hal inilah yang membedakan anda dengan calon akuntan professional lulusan perguruan tinggi lain.

Kekuatan bersaing secara global dari calon akuntan professional Binus didukung dengan kurikulum yang telah diakreditasi oleh beberapa lembaga profesi akuntan internasional seperti ACCA, ICAEW, CIMA dan CPA Australia.

Akhirnya, dengan segala fasilitas yang disediakan oleh Jurusan Akuntansi dan Keuangan Binus University, kami berharap anda dapat meraih mimpi anda untuk menjadi akuntan professional yang memiliki skill di atas rata-rata dan memiliki pribadi yang baik dan selalu taat pada etika profesi akuntan.

Tetap semangat dan Salam Akuntansi !!

 

Stefanus Ariyanto, SE., M.Ak., CPSAK


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close