People Innovation Excellence

Deloitte Student Ambassador 2015

Deloitte Student Ambassador adalah program yang diadakan oleh Deloitte untuk mencari duta unggulan dari universitas-universitas yang sesuai dengan visi Deloitte.

Sonia Pratama, seorang mahasiswi jurusan Akuntansi semester 6 terpilih menjadi duta unggulan dari program tersebut. Sonia mengatakan bahwa dia mengetahui tentang program Deloitte Ambassador ini dari seorang mahasiswi jurusan Akuntansi yang terpilih sebagai Deloitte Ambassador 2014 yang mewakili Binus University, Ivana Beatrice.

Sonia awalnya hanya mencoba dan hanya berharap lolos hingga tahap tes tertulis, tetapi kemampuannya berkata sebaliknya. Setelah screening process, Sonia masuk top 50. Pada tanggal 26 Februari 2015, Sonia dan teman-teman lainnya diundang ke kantor Deloitte untuk berpartisipasi dalam enrichment program.

DA4

Tahap kedua adalah tahap yang disebut LGD (Leaderless Group Discussion). Di tahap ini, para peserta harus memimpin pembicaraan dalam topik yang diberikan tetapi tidak boleh mendominasi. Para peserta harus membuat pembicaraan tetap dalam jalur yang benar, tetapi tidak memaksakan pendapat kita. Setelah itu, para peserta mempresentasikan topik yang dibahas dengan bahasa Inggris. Sonia lolos dan masuk top 20 bersama salah seorang temannya, Novyria.

Tahap terakhir, para peserta diberi topik secara acak dan para peserta harus memberikan pendapat dan terakhir ditutup dengan pertanyaan-pertanyaan dari juri.

Top 10 yang lolos menjadi Deloitte Student Ambassador berasal dari Universitas Atma Jaya, Binus Unversity, Universitas Bramijaya, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Trisakti School of Management, Universitas Tarumanegara dan Universitas Gajah Mada.

DA1

Menurut Sonia, ini merupakan platform yang baik untuk belajar. Selain bisa bertemu dengan profesional, para Ambassador dapat memperoleh pengalaman juga.

Top 10 mendapatkan beasiswa dan tawaran kerja di Deloitte tanpa perlu mengikuti tes interview lagi. Selain mendapatkan beasiswa, top 10 akan menjadi perantara Deloitte dengan universitas selama setahun.

DA3


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close