People Innovation Excellence

Pelatihan Accounting Software dan Pemodelan Keuangan

Foto P2M SMK 1 Bekasi_Accounting Dept Binus

Pada Februari 2014 jurusan akuntansi menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat pada SMK Negeri 1 Bekasi. Dihadiri oleh 4 fasilitator dari jurusan akuntansi Univ Bina Nusantara. Dalam kegiatan tersebut para fasilitator berinteraksi dengan para siswa sekolah tersebut, dimana rata-rata adalah siswa kelas 1 dan 2 dari SMKN 1 Bekasi jurusan akuntansi.

Dalam kegiatan yang berlangsung tanggal 20 Februari 2014 tersebut para fasilitator dari jurusan akuntansi antara lain Pariang Siagian, Kriswanto, Ignatius Edward Riantono, Engelwati Gani dan Mohamad Heykal menberikan penjelasan tentang materi pemodelan keuangan dan juga materi accounting software accurate yang berguna dalam kegiatan di dunia kerja.

Materi diberikan secara bersamaan secara bergantian. Dalam pemodelan keuangan para peserta diberikan konsep yang tepat bagaimana merancang suatu fungsi produksi dimana biaya dapat diminimalisasi dan keuntungan yang didapat dapat dimaksimalisasi. Juga bagaimana agar para peserta yang merupakan anak-anak SMK tersebut dapat mempergunakan fungsi Microsoft excel dengan lebih baik dalam kegiatan produksi sehingga maksimalisasi laba dan minimalisasi biaya dapat tercapai. Selain itu juga diberikan penjelasan bagaimana melakukan pencatatan hasil penjualan secara cepat dan ringkas di dalam Microsoft excel. Dengan begitu para peserta dapat mempergunakan fungsi Microsoft excel secara lebih maksimal dalam dunia bisnis. Apalagi sangat disadari bahwa para lulusan SMK sangat diharapkan untuk langsung terampil dalam dunia kerja.

Sementara materi berkaitan dengan accounting software accurate program dijelaskan dengan tujuan agar para peserta didik selepas dari pendidikan berbasis keterampilan tersebut mampu untuk mengaplikasikan dan menjalankan fungsi MYOB sesuai dengan bidang pekerjaan yang mereka akan tekuni. Beberapa manfaat dari program tersebut dapat dipergunakan untuk kegiatan transaksi penjualan, transaksi pembelian dan juga untuk pembuatan jurnal akuntansi secara umum.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close