Dalam rangka menjalin keakraban dan untuk lebih mengenal satu sama lain, maka pada tanggal 2 Juli 2014 Lab. Akuntansi Binus University mengadakan acara field trip yaitu ke PT. Sinar Sosro. Acara ini dilakukan untuk menyambut para assistant baru yang akan mengajar di semester yang akan datang serta sebagai apresiasi bagi para assistant yang telah mengajar disemester kemarin. Jumlah peserta yang hadir sekitar 24 orang, dan didampingi oleh Ibu Theresia Lesmana serta Ibu Fitri Susanti.

 

Fieldtrip berlangsung sejak pukul 06.30 yaitu para peserta diminta untuk kumpul di kampus Anggrek. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya para peserta hadir di PT. Sinar Sosro, Cakung, km 28, sekitar pukul 09.00. Sesampainya di PT. Sinar Sosro, para peserta langsung disambut oleh Kak Dinda dan Kak Asri selaku marketing PT. Sinar Sosro yang nantinya akan memandu para peserta selama acara berlangsung. Selain itu juga sebelum memulai acara, para peserta diberikan minuman gratis yang boleh diminum sepuasnya, dan hal tersebut sangat menyenangkan bagi para peserta, kecuali bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa karena harus menahan diri agar tidak tergoda. Rangkaian acara yang diberikan oleh PT. Sinar Sosro adalah penayangan video tentang PT. Sinar Sosro, jalan-jalan ke pabrik lalu yang terakhir adalah sesi tanya jawab, games serta penyampaian kesan-pesan.

 

Semoga acara field trip tersebut dapat menambah wawasan bagi para peserta yang hadir serta menambah kedekatan antar assistant yang akan menjadi partner disemester yang akan datang. Terimakasih Sosro 🙂

berikut ini merupakan beberapa dokumentasi saat fieldtrip berlangsung.

foto saat Kak Dinda menjelaskan tentang Sosro.

kunjungan binus ke sosro

foto bersama sebelum keliling pabrik.

aslab akun Binus

foto tim I saat di pabrik

aslab akun binus

foto tim II saat di tempat pengelolaan limbah Sosro.

aslab akun di sosro

 

foto salah satu aslab, Dessy saat menyampaikan kesan selama di Sosro.

aslab akun binus

foto saat memberikan penyerahan pelakat dan souvenir oleh Ibu Theresia.

akun binus

foto semua peserta sebelum pulang.

aslab akun binus di sosro