People Innovation Excellence

Upaya Pengembangan Alat Tulis Yang Efekstif dan Efisien

Salah satu faktor eksternal yang dapat mendukung tercapainya efektifitas pembelajaran adalah alat tulis. Alat tulis juga dapat meningkatkan motivasi mahasiswa dalam kegiatan belajar-mengajar maupun pada saat menghadapi ujian. Kadangkala mahasiswa membutuhkan berbagai macam alat tulis namun mereka malas untuk membawa berbagai macam alat tulis tersebut terutama pada saat ujian. Oleh karena itu, kami mengembangkan gagasan yaitu alat tulis yang memiliki multifungsi sebagai pulpen, pensil, tipe-x dan penghapus dalam satu genggaman.

pen

Penulis yakin dengan adanya gagasan alat tulis yang lengkap dalam satu genggaman, mahasiswa akan dimudahkan sehingga perkuliahan dapat berjalan efektif dan efisien.

Sumber : Paper berjudul “Upaya Pengembangan Alat Tulis Yang Efektif dan Efisien”, yang ditulis oleh Rettha Agustina, Dessy Astuti Hermanto dan Vina Valensia.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close