People Innovation Excellence

Upaya Meningkatkan Kesadaran Lingkungan Melalui Supermarket

Banyaknya sampah plastik di Indonesia saat ini  sudah menjadi masalah yang cukup besar karena plastik merupakan salah satu jenis limbah yang dikategorikan sebagai  non-biodegradable (sangat sulit untuk terurai di lingkungan). Selain itu, masyarakat Indonesia masih belum mempunyai kesadaran bahwa sampah plastik mempunyai dampak buruk bagi lingkungan hidup juga bagi kesehatan, seperti dapat menyebabkan kanker serta dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, tim penulis ingin memberikan sebuah gagasan untuk mengurangi penggunaan kantung plastik  dalam kehidupan sehari hari yaitu dengan cara menetapkan harga untuk setiap kantung plastik yang ingin di pakai ketika berbelanja di Supermarket. Dengan mengimplementasikan gagasan ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan dari sampah plastik serta menanamkan sikap  moral yang baik bagi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup dan ikut berperan aktif di dalamnya.

Sumber :  Paper berjudul “Upaya Meningkatkan Kesadaran Lingkungan Melalui Supermarket”, yang ditulis oleh Fransisca, Mariana dan Jessica Novia Kotjo Adimuljono.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close