Bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, Kami dari HIMA BINUS, organisasi kemahasiswaan jurusan akuntansi dan keuangan di BINUS telah menggelar acara Bakti Sosial & Buka Bersama HIMA. Adapun tujuan diadakan acara tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Menanggapi akan pentingnya rasa kepedulian terhadap sesame. Kami menggelar acara Bakti Sosial & Buka Bersama HIMA di Panti Asuhan Darul Aitam, Yayasan Aqshal Ghayat. Panti Asuhan Darul Aitam berlokasi di daerah Kampung Baru yang lokasinya tidak begitu jauh dari kampus BINUS. Hanya bersimpati saja kurang cukup rasanya jika tidak diimplementasikan ke dalam tindakan nyata.

Acara Bakti Sosial & Buka Bersama HIMA ini diselenggarakan pada tanggal 25 Juli 2013 pada pukul 13.00 hingga pukul 19.00. Di hari yang cerah tersebut, kami juga mengadakan pembelajaran seperti matematika dan bahasa inggris. Hal itu dilakukan mengingat bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tidak terbantahkan lagi untuk menggapai masa depan seseorang.

Di dalam acara Bakti Sosial & Buka Bersama HIMA juga ada beberapa permainan kecil yang bertujuan untuk menghibur anak-anak yang ada disana. Anak-anak disana terlihat bersemangat dalam mengikuti acara-acara yang diadakan HIMA dan merespon dengan baik.Setelah semua acara mengajar dan permainan telah usai dan waktu sudah menunjukan pukul 18.00 dilanjutkanlah acara buka bersama. Acara buka bersama tersebut berakhir hingga pukul 19.00 dan dengan waktu yang sama pula berakhirlah acara Bakti Sosial & Buka Bersama HIMA