People Innovation Excellence

POJOK BURSA BINUS UNIVERSITY DIDUKUNG PENUH BEI DAN CIMB SECURITIES RESMI DIBUKA HARI INI

 

Peresmian Pojok Bursa di Binus University hari ini yang didukung penuh Bursa Efek Indonesia dan perusahaan sekuritas multinasional, CIMB sucirities diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di Pasar Modal .

“Pojok Bursa di Binus akan terbuka untuk umum, sehingga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang ingin mempelajari bagaimana berinvestasi di pasar modal. Fasilitas ini akan mengasah kemampuan analisa investasi mahasiswa kami lebih baik lagi, sehingga mereka akan menjadi yang terdepan di dunia kerja yang semakin kompetitif.”  Kata Gatot Soepriyanto, Ketua Departemen Accounting and Finance yang menggawangi berdirinya Pojok Bursa di Binus.

Lebih lanjut Gatot mengatakan bahwa dengan hadirnya Pojok Bursa di Kampus Alam Sutra yang didukung oleh CIMB Secuirties,  maka mahasiswa dapat menganalisa dan berinvestasi di pasar modal secara langsung maupun melakukan simulasi investasi. Pojok Bursa juga akan semakin mendukung dibukanya jurusan keuangan di kampus baru Binus Alam Sutra. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Jurusan Accounting and Finance Binus University yang berusaha mendekatkan mahasiswa dengan praktik bisnis sebenarnya.

“Kami menyambut dan mendukung dibukanya pojok bursa di kampus Binus University untuk mendorong mahasiswa mengenal lebih jauh tentang pasar modal. Semakin banyak yang mengenal pasar modal akan semakin baik untuk perkembangan pasar modal dan perekonomian bangsa. Dibandingkan dengan negara-negara tetangga lainnya, partisipasi masyarakat Indonesia di pasar modal masih sangat rendah.” demikian ungkap Friderica Widyasari Dewi, Direktur Pengembangan BEI yang turut meresmikan hari ini bersama Rektor Binus University Prof. Harjanto Prabowo dan Presiden Direktur CIMB Securities Indonesia, Bernard Thien.

“Kami bangga dapat mendukung Binus University dalam pengelolaan Pojok Bursa ini. Binus terkenal sebagai Universitas yang IT based dan CIMB On Line Share Trading akan menjadi platform yang dengan mudah diterima oleh mahasiswa di Binus.” Ujar Bernard Thien. Bernard juga mengungkapkan inisiatif CIMB Securities untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa sebagai analis pasar modal dengan mengadakan CIMB ASEAN YOUTH STOCK CHALLENGE yang merupakan kompetisi investasi di pasar modal antara mahasiswa di ASEAN berhadiah USD 10,000 bagi sang jawara .

Rektor Binus University Prof Harjanto Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bursa Efek Indonesia dan CIMB Securities. “Semoga ini pembukaan Pojok Bursa ini akan membuka banyak lagi kerjasama antara Binus, BEI dan CIMB Securities di masa depan.” Harap Harjanto.

 

Tentang Jurusan Akuntansi dan Keuangan Binus University

Jurusan akuntansi dan keuangan Binus University menawarkan program pendidikan sarjana berkualitas dengan kurikulum yang disesuaikan dengan sertifikasi profesi dan perkembangan standar akuntansi IFRS. . Pendidikan S1 jurusan akuntansi dan keuangan menawarkan konsentrasi di bidang perpajakan, pemeriksaan akuntansi (auditing), akuntansi managerial dan Finance.

Didukung oleh laboratorium akuntansi yang memiliki fasilitas IT terbaik dan dosen-dosen berkualitas, program S1 akuntansi dan keuangan Binus mampu mencetak sarjana siap terap dan siap kerja dalam dunia bisnis yang semakin ketat.

Jurusan Akuntansi dan Keuangan Binus University memiliki akreditasi A dari Dikti serta memiliki kerjasama erat dengan berbagai Kantor Akuntan Publik “Big Four” dan perusahaan multinasional yang telah menerima lulusan akuntansi dan keuangan Binus untuk berkarya di perusahaan mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai program akuntansi dan keuangan Binus, dapat menghubungi Gatot Soepriyanto, ketua Departemen Akuntansi dan Keuangan di gsoepriyanto@binus.edu atau situs  :  http://accounting.binus.ac.id/.


Published at : Updated
Leave Your Footprint
  1. Presentation Summary : mendorong perbaikan dan perluasan suatu bentuk standar akuntansi . membantu aliran modal investasi. mempermudah negara terbelakang menghasilkan standar audit domestik.

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close