People Innovation Excellence

Simulasi Asisten Baru dan Rapat Kerja 2012

Simulasi asisten baru merupakan rangkaian acara dari proses recruitment yang diadakan oleh lab. akuntansi. Simulasi asisten lab ini bertujuan agar asisten baru dapat mengenal situasi yang akan dihadapi pada saat mereka dikelas dan diharapkan mereka dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di dalam kelas.

Simulasi yang diadakan pada hari Sabtu, 8 September 2012 diruang 723 Kampus Anggrek ini, dihadiri juga oleh para asisten senior. Dalam simulasi ini, para asisten senior “berpura-pura” menjadi mahasiswa dan melakukan tindakan yang bermacam-macam, seperti mengobrol, berisik, terlambat, menyalakan music, dan lain sebagainya, kelas pun dibuat berantakan dengan cara dimatikan lampu kelas, loker yang dibuka, kabel komputer yang dicabut, komputer dan kursi yang dibalik-balik. Kemudian, para asisten baru tersebut masuk ke kelas satu persatu dan harus menghadapi serta mengatasi situasi-situasi yang terjadi di dalam kelas tersebut.

Tidak hanya itu, simulasi asisten baru tahun 2012 ditutup oleh motivasi, pesan-pesan yang sangat bermanfaat oleh Bpk. Gatot Soepriyanto selaku Head of Accounting and Finance. Selain itu, ada pula acara pemotongan kue untuk pelepasan asisten senior yang akan menghadapi “dunia persilatan” alias dunia kerja dan foto bersama.

Setelah acara simulasi selesai, acara kembali dilanjutkan oleh rapat kerja (raker) asisten. Rapat kerja asisten ini selalu diadakan setiap tahunnya. Rapat kerja ini membahas kegiatan yang telah dilakukan lab. akuntansi selama 1 tahun dan rencana kerja untuk 1 tahun ke depan oleh Bpk. Stefanus Ariyanto selaku Head of Accounting Laboratory, pembagian koordinator untuk 4 bagian, antara lain: Academic and Lecturing oleh Yoceline dan Maggie. P, Events and Collaboration oleh Levina. W dan Dessy Astuti, Competition oleh Sally dan Susanti, dan Research and Publication oleh Rettha dan Fransisca. Rapat kerja ini pun di selingi oleh games-games menarik, seperti magic carpet, moving movie, dan running man aslab edition. Games tersebut dibuat untuk meningkatkan kekompakan, teamwork dan kebersamaan baik diantara asisten baru dan asisten lama. Ada juga, sharing experience oleh Edwin yang telah bekerja di PwC. Dari pengalaman, motivasi, dan pesan-pesan yang disampaikan, membuka pikiran, wawasan megenai kehidupan didunia kerja dan semangat untuk menjadi asisten yang lebih baik.

Adapula pengumuman Asisten Awards untuk periode sem. ganjil dan genap 2011/2012. Asisten awards diadakan untuk memotivasi para asisten agar menjadi asisten berkomitmen dan berkompetensi. Asisten terbaik di urutan ketiga, adalah Victoria dan Kharin, mereka mendapatkan hadiah berupa voucher gramedia sebesar Rp 500,000. untuk asisten terbaik di urutan kedua, adalah Merry dan berhak mendapatkan hadiah berupa voucher gramedia sebesar Rp 750,000, dan the best assistant untuk tahun 2012 diberikan kepada M. Oky Erzandi. Oky berhak mendapatkan hadiah berupa plakat asisten berprestasi dan voucher gramedia sebesar Rp 1,250,000. Raker yang selesai pada pukul 16.30 ditutup oleh foto bersama.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close