People Innovation Excellence

BINUS ACCOUNTING WEEK 2012

Satu lagi acara seru yang diselenggarkan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) BINUS bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi BINUS. Acara yang dikemas dengan seminar dan perlombaan ini diberi nama Binus Accounting Week (BAW) 2012. BAW tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena ditahun ini ada kompetisi yang dimasukan sebagai salah satu dari rangkaian acara.

Binus Accounting Week tersebut diadakan selama 6 hari dari tanggal 14 Mei sampai 19 mei 2012. Hari pertama dan kedua merupakan hari seminar dengan topik menarik dan pembicara yang berpengalaman dibidang tersebut. Seminar pertama yang dilaksanakan di hall lantai 8, kampus anggrek diberi judul “Setting Up Your Financial Goal” dengan pembicara Mr. Safir Senduk (CEO Biro Perencanaan Keuangan Safir Senduk & Rekan). Seminar yang diadakan dari jam 2.30pm – 6pm ini dihadiri oleh 212 mahasiswa. Seminar kedua pun tidak kalah serunya, seminar yang bertemakan asuransi dengan judul “Save Future With Insurance” dengan pembicara dari Jiwasraya dan IGTC dihadiri oleh 227 mahasiswa. Seminar ini diadakan di Auditorium Kampus Anggrek tanggal 15 Mei pukul 11am-2.30pm.

Selain seminar, adapula accounting competition dan debate competition. Accounting competition diperuntukan bagi mahasiswa akuntansi dan ganda SI-Ak semester 2 dan 4 sedangkan debate competition diperuntukan untuk mahasiswa akuntansi semester 6 dan semester 8 mahasiswa SI – Ak.

Untuk accounting competition, babak kualifikasi dan semifinal berlangsung pada tanggal 16 Mei dan tanggal 19 Mei untuk babak final yang keduanya diadakan di Kampus Anggrek. Perlombaan tidak akan lengkap bila tidak ada dewan juri. Dewan juri yang berperan dalam membantu penilaian dan memeriksa jawaban antara lain yakni Bpk Stefanus Ariyanto, Ibu Yen Sun, Ibu Heny Kurniawati, Ibu Holly Deviarti, Ibu Kartika Dewi, dan Ibu Molina.

Total peserta dari semester 2 untuk lomba akuntansi ada sebanyak 11 tim, sedangkan dari semester 4 ada 6 tim yang ikut berpartisipasi. Dengan masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Pemenang pertama untuk kategori semester 2, dimenangkan oleh tim Lucky Trizet (Gabungan 02PBZ dan 02PAZ), juara 2 oleh tim 3serangkai (02PCF) dan juara 3 oleh tim VDRS (02PCF) dari kampus alam sutra. Untuk semester 4, pemenang pertama diraih oleh tim Clouds (04PDF), juara kedua oleh tim SCAM14 (04PAF), dan juara ke 3 oleh tim CNY (04PBZ). Juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta, juara kedua sebesar 750 ribu, dan juara ketiga sebesar 500 ribu.

Babak kualifikasi debate competition berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Mei 2012 di Kampus Anggrek. Juri debat merupakan mahasiswa yang sering memenangkan lomba debat internasional, terdiri dari 3 orang dari beberapa universitas swasta di Jakarta. Mereka adalah Lisa Abi, Tifara Ashari, dan Talisa Noor Widya. Total peserta lomba debat yaitu 4 tim. Pemenang dari kompetisi debat ini diraih oleh tim Puzzle dari kelas 06PAF dengan hadiah berupa uang tunai sebesar 1 juta rupiah.

Untuk foto-foto seru lainnya, dapat  dilihat di link ini http://www.facebook.com/media/set/?set=a.305391382877705.72952.100002205376130&type=1 ^^,


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close